Perlunya Kesamaan Langkah dan Kolaborasi, Asrendam XII/Tpr Ikuti Rapat Sistek Info TNI AD

Kubu Raya, Selasa (21/12/21) - Bertempat di Ruang Yudha Kodam XII/Tpr, Asisten Perencanaan (Asren) Kodam XII/Tpr Kolonel Arm Wiwin Sugiono melalui video conforence mengikuti Rapat Evaluasi Sisfo TNI AD Semester II oleh Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran Bidang Pengendalian (Waasrena Kasad Bid. Dal) Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan.

Asrena Kasad Mayjen TNI Hendrasto Joko S, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Waasrena Kasad Bid. Dal Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan menyampaikan, Rapat evaluasi yang dilaksanakan bertujuan untuk menilai/mengukur pencapaian pembangunan, pengembangan dan pelaksanaan pembinaan Sistek Info TNI AD sampai dengan akhir Semester II TA 2021, guna memetakan hambatan dan kendala dengan mendiskusikan langkah serta solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan Pembinaan Sistek Info TNI AD ke depan.

Selanjutnya menambahkan, Rapat Evaluasi Sistek Info Semester II TA 2021 ini mengambil tema “SistemTerintegrasi untuk Interoperabilitas Data”, dengan arti sistem dan teknologi informasi yang berinteraksi saling mendukung mewujudkan ketersedian data yang mudah dibagipakaikan antar aplikasi sistem informasi. Dalam mewujudkan Sistek Info yang terintegrasi diperlukan kesamaan langkah dan kolaborasi antara Srenad di tingkat kebijakan, Disinfolahtad, Pushubad, Pussansiad serta Dispenad di tingkat pelaksana teknis, serta Staf Umum lainnya selaku Pembina data masing-masing fungsi.

 

"Dengan adanya sinergitas dan kolaborasi ini, maka diharapkan dapat dihasilkan data/informasi yang valid, dapat diandalkan dan aman guna kepentingan pimpinan TNI AD dalam proses pengambilan keputusan, selain itu sistem informasi dapat digunakan sebagai sarana pendukung dalam perumusan kebijakan, perencanaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan serta pemantauan/monitoring dan evaluasi program kerja TNI AD," ucapnya.

"Saya berharap para peserta rapat sekalian dapat memanfaatkan forum ini sebagai sarana untuk berdiskusi dan mengevaluasi persoalan yang dihadapi oleh masing-masing Kotama/Balakpus, terkait pembinaan sistem dan teknologi informasi TNI AD sehingga dapat memunculkan inovasi serta improvisasi yang bermanfaat bagi pembinaan Sistek Info di lingkungan TNI AD," tandasnya. (Pendam XII/Tpr)